Senin, 26 Maret 2012

How to Any People Can't "Copas" My Article ?

  Cara Agar Orang Lain Tidak Bisa men-"Copas" Article Saya 



   Hari - hari ini banyak orang yang melakukan kegiatan PLAGIAT !! Ya, salah satunya COPAS(Copy/ Paste). Dengan mudahnya orang lain bisa mengambil artikel orang lain dan menyertakan nama sumber dari dirinya sendiri, bukan dari pembuat artiketl tersebut yang asli.

 Nah! Maka dari itu, agar blog saya tidak bisa di copas saya memasang suatu html di blog saya. Sebenarnya isi blog saya juga banyak yang copas sih, tapi saya menyertakan SUMBER ASLI (itu sangat penting sekali) . Kalau saya tidak menyertakan sumber, saya sangat tidak menghargai  karya ciptaan orang itu sendiri hehe.

 Mau tau langkah - langkah agar blog anda tidak bisa di copas ? Nih ya saya kasih tai, mulai dari judul saja ;) Ohya! tapi sebagai catatan untuk kalian ya, ingat kalau kalian mau memosting sesuatu, sertakan sumber ASLINYA. Jika tidak , jalan kesuksesan anda dihalang oleh tembok- tembok kecurangan anda sendiri. Dah! Gak usah basa - basi, nih cara agar blog tidak bisa di copas :

Cara Membuat Blog Tidak Bisa Dicopy Paste

1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Taruh kode berikut di atas kode </head>

<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script>
6. Simpan Template jika sudah selesai.


  Pasti anda jengkelkan kalau artikel anda di pakai oleh orang lain dengan memakai sumber yang salah ? makanya saya berikan ini kepada kalian. 

  Oh iya saya lupa! Blogku kan tidak bisa di copas, jadi kalian ketik sendiri ya script htmlnya :P

Jangan lupa untuk komennya ! Komentarmu tidak hanya berguna bagi saya saja, tetapi untuk semua orang yang membaca komentarnya :)

3 komentar: